Tapanuliraya – Pemerintah Kota Medan mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan tarif parkir bagi pengunjung Ramadhan Fair.

Kebijakan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Ramadhan Fair dan tidak perlu khawatir membayar tarif parkir kendaraannya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar, mengatakan bahwa kebijakan ini ditindaklanjuti dengan penyebaran petugas untuk melakukan pengawasan di jalan-jalan yang ada di sekitar area acara.

Kebijakan gratis parkir ini hanya berlaku untuk parkir kendaraan di pinggir jalan seperti jalan S.M Raja, jalan Mahkamah, dan jalan Brigjen Katamso.

Sementara parkir di lahan-lahan tertentu seperti lahan milik Masjid Raya atau Yuki masih diberlakukan tarif parkir sesuai dengan yang diberlakukan oleh pengelolah masing-masing.

Iswar menegaskan kepada masyarakat yang berkunjung ke Ramadhan Fair agar tidak memberikan uang parkir kepada oknum yang meminta.

Apabila ada oknum yang melakukan pengutipan uang parkir, masyarakat diminta untuk melaporkan kepada petugas yang berjaga, karena itu merupakan tindakan pungutan liar yang harus ditindaklanjuti oleh penegak hukum.

Iswar berharap bahwa kebijakan ini dapat membantu mensukseskan perhelatan Ramadhan Fair dan mengajak pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan agar acara dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.